top of page

WHAT'S NEW?

1 Hal Yang Sering Terlupakan Sebelum Latihan!

Sabtu 22 Desember 2018 | 15:00 WIB

Editor : Dionisius Ananda


Greetings All Self-Fighter! Pemanasan sudah menjadi satu hal yang wajib untuk kita. Namun sering kali ketika kita berolahra, kita melupakan satu hal simpel yang tidak kalah pentingnya dengan pemanasan. Tak lain hal simpel itu adalah meminum air.



Seberapa Pentingnya Air?

Faktanya 60% kandungan dari tubuh kita adalah zat cair. Bayangkan ketika anda berolahraga badan anda terasa terbakar dan keringat bercucuran tiada henti. Tentunya zat cair dalam tubuh kita akan terkuras sehingga tubuh bisa mengalami dehidrasi, yang mengakibatkan kurangnya oksigen yang dipompa oleh jantung ke otak & ke seluruh tubuh. Akibatnya kita akan mudah sekali mengalami pingsan, otot keram, badan terasa sangat lemas. Oleh karena penting sekali untuk menjaga zat cair dalam tubuh kita.


apakah anda tau, faktanya ketika seorang atlit hanya kehilangan 2% kandungan air dalam tubuhnya, performanya bisa menurun hingga 90%. Sehingga jangan sampai kandungan zat cair dalam tubuh tidak tergantikan.


Namun bukan berarti kita harus minum banyak sekali saat berolahraga. Jadi untuk mendapatkan asupan yang pas biasakan untuk meminum 2-3 gelas air 2 jam sebelum berolahraga. Lalu saat berolahraga biasakan untuk meminum air sebanyak 200m setidaknya setiap 15 menit sekali


Asupan terbaik adalah ketika nutrisi seimbang. Performa terbaik kita hadir ketika kondisi fisik kita menerima asupan tersebut. biasakan untuk minum air dengan jumlah yang pas, apa lagi untuk mereka yang melakukan olahraga beladiri. Jangan sampai kalian kalah bertanding hanya karena konsentrasi yang hilang akibat dehidrasi.


Mari biasakan minum yang cukup sebelum latihan!

bottom of page