top of page

WHAT'S NEW?

4 strategi yang digunakan athlete meningkatkan stamina!!!

Rabu 9 Januari 2019 | 15:00 WIB

Editor : Dionisius Ananda

https://www.healthline.com/health/fitness-exercise/how-to-increase-stamina#tips


Greetings all-self fighter!!! Stamina adalah kekuatan kita terhadap tekanan entah itu fisik atau mental untuk waktu yang panjang. Tidak hanya ketahanan otot tetapi seberapa kuat otak kita untuk berkata “kita masih bisa.” Oleh karena itu banyak orang yang berhasil memiliki kebiasaan berolahraga. Kabar baiknya stamina itu sangat mudah untuk dilatih. Caranya antara lain

1. Latihan

Olahraga memang menjadi sarana yang memakan banyak energi. Namun latihan yang rutin akan memberikan dampak yang sangat bagus untuk stamina kita yang mempengaruhi fokus, level energi kita & fungsi kognitif kita.

2. Yoga & Meditasi

Yoga dan latihan pernafasan sangat berpengaruh untuk meningkatkan stamina mental kita. Menurut riset di tahun 2016 orang yang melakukan yoga secara rutin 6 minggu memiliki ketahanan yang lebih kuat. Pada realitanya segala hal yang kita lakukan berdasarkan pada kekuatan pikiran kita.

3. Caffein

Caffein Sudah terbukti dapat meningkatkan kinerja otot & otak kita. Tetapi itu bergantung pada cara mengkonsumsinya. Untuk membaca selengkapnya tentang pengaruh caffein kalian bisa membaca artikel Apakah Minum Kopi sebelum latihan baik untuk tubuh?

4. Konsumsi Makanan yang seimbang

Makanan yang seimbang akan menggantikan energi yang digunakan saat kita berlatih. Sehingga kondisi seluruh otot dan gizi yang diambil untuk mengembangkan dan memperbaiki sel sel tetap berfungsi. Oleh karena itu gizi yang seimbang akan menaikan stamina kita untuk bekerja, berlatih, berkatifitas seharian.

bottom of page