WHAT'S NEW?

Padepokan Tarung Beksi Kota Tangsel Cari Bibit Berbakat

Senin, 18 September 2017 — 7:39 WIB


Sejumlah atlet padepokan Beksi Kota Tangsel dibawah pimpinan Bang Bek Rosikin saat latihan bela diri. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Padepokan tarung beksi di kawasan BSA Martial Arts Centre, Jl. Raya Anggrek Loka, Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong siap meningkatkan dan mencari bibit pemain atau atlit berbakat untuk olahraga beladiri.

“Kehadiran Padepokan tarung beksi yang bediri sejak tahun 2014 lalu terus meningkatkan kualitas dan mencari bibit atlet beladiri berbakat untuk ditempat mengikuti berbagai ajang atau turnamen beladiri taraf nasional dan internasional,” kata Bang Bek Rosikin, pendiri Padepokan Beksi Bang Bek Rosikin didampingi Manager Tarung Beksi, Irwan Taufik.

Keberadaan dan kehadiran Padepokan Beksi tiga tahun belkaangan ini juga menjadi salah satu pengirim atlet beladiri ke Pemkot Tangsel dalam berbagai ajang atau turnamen silat bebas termasuk bela diri campuran atau yang belakangan dikenal Mixed Martial Arts (MMA).

Menurut dia, olahraga tradisional ini diharapkan akan terus berkembang dan dapat sejajar dengan olahraga lain karena olahraga ini merupakan perpaduan antar silat dengan tarung gaya bebas sesuai yang ada dalam kategori Badan Olaharaga Profesional Indonesia (BOPI).

“Dulu hanya beberapa atlet saja dan latihan di Jalan Sukarela V, Peningilan Ciledug tapi kini terus bertambah banyak sehingga membuka tempat latihan di akwasan BSD Serpong,” ujar Bek Rosikin.

Ditambahkan Irwan Taufik, siswa atau atlet yang tengah berlatih di padepokan Beksi ini tengah mempersiapkan sejumlah atlet yang akan dikirim dalam ajang MMA yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2017 mendatang. “Kami hanya ingin menunjukan bahwa Tangerang khususnya Tangsel juga memiliki padepokan yang tak kalah bagus dengan tempat berlatyih bela diri lain di luar kota ini,” tuturnya. (anton/sir)

BSA MARTIAL ARTS CENTER

  • Facebook - BSA Martial Arts
  • YouTube - BSA Martial Arts
  • Instagram - BSA Martial Arts